Cara Membuat Kotak Tisu Dari Kardus

Ide 17+ Makalah Cara Membuat Kotak Tisu Dari Kardus
Gambar Ide 17+ Makalah Cara Membuat Kotak Tisu Dari Kardus dari kerajinansulamku.blogspot.com

Cara Membuat Kotak Tisu Dari Kardus

Sebelum Memulai Membuat Kotak Tisu

Sebelum Anda mulai membuat kotak tisu dari kardus, pastikan Anda sudah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan antara lain kertas untuk alas, gunting, penggaris, lem, dan kardus. Pastikan kardus yang Anda gunakan masih bagus dan tidak rusak.

Cara Membuat Kotak Tisu dari Kardus

Langkah pertama, potong kardus sesuai kotak tisu yang Anda inginkan. Gunting kardus tersebut dengan ukuran sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu, gunting kertas yang akan Anda gunakan sebagai alas kotak tisu. Ukuran kertas juga harus sesuai dengan ukuran kotak tisu yang Anda buat.

Langkah selanjutnya, tempelkan kertas pada bagian luar kardus. Gunakan lem untuk menempelkan kertas tersebut. Pastikan permukaan kertas rapi dan rapat. Setelah itu, bentuklah bagian dalam kotak tisu. Gunakan penggaris untuk membentuk bagian dalam kotak tisu.

Langkah terakhir, tempelkan bagian dalam pada bagian luar kotak tisu. Gunakan lem untuk menempelkan bagian dalam pada bagian luar. Tunggu hingga lem benar-benar kering. Setelah itu, kotak tisu dari kardus Anda telah jadi. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Membuat kotak tisu dari kardus adalah salah satu cara praktis menggunakan barang yang ada di sekitar rumah Anda. Selain itu, membuat kotak tisu dari kardus juga dapat membantu Anda mengurangi sampah di lingkungan. Dengan membuat kotak tisu dari kardus, Anda dapat membantu lingkungan sekaligus membuat kotak tisu yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *