Metode Daftar Isi WhatsApp (Daftar / Absen) Sederhana

WhatsApp merupakan program komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. WhatsApp sering digunakan untuk membuat obrolan grup selain percakapan pribadi.

Mengisi daftar adalah salah satu aktivitas yang sering terjadi di grup WA di WhatsApp, ngomong-ngomong. terutama di klub dan kelas untuk hobi.

Jika Anda bergabung dengan grup semacam ini dan melihat daftar WA tetapi tidak yakin bagaimana menyelesaikannya, saya akan menjelaskannya di bawah ini.

Cara Mengisi Daftar WhatsApp
Perlu Anda ketahui bahwa grup WhatsApp tidak memiliki fitur untuk mengisi daftar secara otomatis sebelum instruksinya dapat dipahami sepenuhnya.

Akibatnya, Anda harus melengkapi daftar apa pun yang diperlukan secara manual. daftar pesan sering disalin dan ditempel.

Berikut percakapannya. Silakan lihat ini.

  1. Akses grup WhatsApp

Tak perlu dikatakan bahwa Anda harus meluncurkan program WhatsApp terlebih dahulu. Cukup cari grup yang meminta Anda melengkapi daftar setelah WhatsApp dibuka.

Salinan Daftar Pesan

Jika demikian, ketuk dan dorong catatan yang ditinggalkan oleh orang yang mengisi daftar sebelum Anda. Bilah tugas WhatsApp kemudian akan menampilkan sejumlah kemungkinan.

Untuk menyalin pesan, cukup klik ikon salin. Selanjutnya, verifikasi bahwa pemberitahuan untuk Pesan yang Disalin muncul untuk menunjukkan bahwa operasi penyalinan berhasil.

Tempel Daftar Pesan

Salin pesan dari daftar, lalu tempel di kolom percakapan. Kemudian masukkan nama Anda atau data yang diperlukan untuk melengkapi daftar.

Saya harus menambahkan nama saya atau ID yang saya miliki jika saya ingin mengisi daftar hadir dalam panduan ini.

Ketuk tombol Kirim untuk melanjutkan dengan mengirim pesan daftar ke grup WhatsApp.

  1. Pastikan daftar pesan telah terkirim.

Verifikasi bahwa pesan daftar yang Anda kirimkan telah terkirim. Cara mengonfirmasi bahwa ikon centang terlihat di pesan yang Anda kirim.

Jika ikon jam muncul, segera perbaiki koneksi internet Anda. agar anggota grup lain tidak menimpa daftar pesan yang Anda kirim.

Tips Mengisi Daftar WhatsApp
Terkadang, WhatsApp menghasilkan banyak kesalahan saat daftar sedang diisi. Nomor seri daftar sering rusak, dan terkadang pesan bahkan ditimpa.

Saran berikut dapat membantu Anda mengatasi masalah ini:

  1. Jangan pernah melengkapi daftar saat seseorang sedang mengetik.
    Ada fitur di WhatsApp yang memberi tahu Anda ketika orang lain sedang mengetik. Karakteristik ini juga ada dalam kelompok.

Karena itu Anda harus menunggu sampai orang tersebut selesai mengisi daftar jika mereka sedang mengetik. Tujuannya adalah untuk mencegah komunikasi dari anggota ini menimpa daftar pesan yang Anda ketik.

Jika urutan daftar salah, perbaiki.
Anda dapat memperbaiki kesalahan apa pun (biasanya yang rusak) saat mengisi daftar pada awalnya.

Hal ini dilakukan agar anggota yang belum melengkapi daftar tidak bingung dengan urutannya.

  1. Replikasi Pesan Daftar Terakhir
    Anda kemudian harus menyalin pesan terbaru dari daftar. Karena ada anggota yang akan menimpa daftar jika daftar pesan disalin, jelas bahwa itu bukan yang terakhir.

Karena itu, mereka harus memperbarui daftar.

  1. Lengkapi Daftar dengan cepat.
    Tidak semua orang mengetahui cara melengkapi daftar tersebut. Mereka kadang-kadang tidak peduli apakah anggota kelompok sedang mengetik untuk mengisi daftar.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda melengkapi daftar tersebut sesegera mungkin. Ini mencegah data ditimpa dan mengurangi kemungkinan daftar pesan diatur secara tidak benar.

Kata terakhir
Sederhananya, Anda dapat melengkapi daftar WhatsApp dengan menduplikasi pesan terakhir daftar tersebut. Kemudian, rekatkan ke dalam kotak obrolan dan masukkan nama penerima atau detail lain yang diperlukan dalam daftar pesan.

Dalam kasus seperti itu, kirimkan saja. Untuk mengurangi kesalahan, ingatlah juga untuk mematuhi pedoman pengisian yang saya berikan di atas.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *