Panduan Pemula tentang Menyimpan Video di VN Editor ke Galeri

Di ponsel Android, Anda dapat mengedit film menggunakan berbagai program pengeditan. Video VN adalah salah satunya.

Aplikasi ini sangat kaya fitur. Dimulai dengan pemberian kemampuan filter untuk menyempurnakan film, cropping, dan mengekspor hasil editan ke galeri.

Nah, ternyata masih banyak yang belum tahu cara menggunakan fitur export di VN.

Jika demikian, saya akan membicarakan panduannya di artikel ini jika Anda tertarik. Berikut cara menyimpan video dalam koleksi virtual reality.

Cara Mengunduh Video ke VN
Pastikan memori internal HP Anda tidak habis sebelum mengekspor. Karena jika sudah penuh, biasanya ponsel akan macet dan pengoperasiannya akan gagal.

Aplikasi atau data yang tidak diperlukan lagi dapat dihapus. Anda dapat melanjutkan dengan melakukannya.

Pilih Menu Selesai
Untuk memulainya, konfirmasikan bahwa Anda telah menyelesaikan semua pengeditan video di Virtual Reality. Silahkan pilih opsi Done di pojok kanan atas setelah semuanya selesai.

  1. Siapkan video untuk disimpan.
    Layar pengaturan video kemudian akan muncul. Anda dapat memilih untuk menyimpan hasil video di sini.

dimulai dengan ukuran resolusi video, frame rate, dan bit rate.Disarankan agar Anda cukup mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi VN Video Editor jika Anda tidak yakin.

Namun, Anda dapat meningkatkan resolusi dan FPS untuk hasil terbaik. Cukup tekan tanda centang di sebelah kanan jika demikian.

  1. Baca dengan teliti prosedur ekspor
    Anda akan dibawa ke halaman ini untuk memulai proses ekspor video. Pengaturan yang Anda pilih sebelumnya akan menentukan berapa lama proses ini berlangsung.

Karena ukuran hasil edit video bertambah seiring dengan peningkatan kualitas dan FPS.

  1. Klik Simpan Ke Album.
    Setelah itu, Anda dapat mengunggah produk akhir dari pengeditan video Anda ke VN Video Editor dan menyimpannya ke smartphone Anda.

Judul dan Deskripsi dapat diketik apa pun yang Anda pilih.Ketuk opsi Simpan ke Album untuk memposting dan menyimpan hasil video ke Galeri setelah itu.

  1. Anda Berhasil Menyimpan Video ke VN
    Setelah berhasil, Anda akan melihat pemberitahuan yang mirip dengan yang ditunjukkan di atas. Untuk mengonfirmasi bahwa video berhasil disimpan ke perangkat, cukup periksa galeri setelah itu.

Cara Memperbaiki Video Tidak Menyimpan di VN
Mungkin ada masalah penyiapan jika Anda tidak dapat menyimpan video dari aplikasi VN Video Editor. Padahal sebelumnya, Anda tidak mengizinkan akses VN Video Editor ke penyimpanan perangkat yang digunakan.

Oleh karena itu, Anda harus secara alami membuat izin akses penyimpanan untuk menyiasatinya. Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan:

  1. Silahkan buka dulu pengaturan HP.
  2. Kemudian pilih Aplikasi dari menu.
  3. Cari dan pilih program Video Editor.
  4. Di sana, ketuk menu Izin.
  5. Setelah itu, pilih File dan Media.
  6. Terakhir, pilih opsi yang bertuliskan “Allow Access To Media Only.”
  7. Selesai. Coba simpan video sekali lagi.

Kata terakhir
Begitulah cara video di VN dapat disimpan. Prosedur untuk menyimpan video dengan aplikasi ini ke perangkat Anda sebanding dengan prosedur untuk program pengeditan video lainnya.

Anda juga dapat mencoba opsi yang baru saja saya sebutkan jika Anda mengalami masalah saat menyimpan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *