Pelajari Cara Melihat Postingan Draf Instagram

Anda harus mengetahui, atau setidaknya pernah mendengar, fitur Draft jika Anda rutin menggunakan Instagram.
Fungsi Draft digunakan cukup sering. Semuanya hadir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk akun Instagram Anda.
Namun, Anda yang mungkin tidak terbiasa dengan fitur Draft Instagram akan sering bingung dan merasa sulit untuk memeriksanya.
Saya akan menjelaskan apa fungsi Instagram Draft dan bagaimana menggunakannya di artikel ini.

Draf Instagram: Apa Itu?

Anda dapat menyimpan postingan yang telah diedit di Instagram menggunakan opsi “Draf”, tetapi Anda tidak dapat mengunggahnya.
Materi postingan yang saya maksud adalah gambar, film, reel, cerita, dan lain sebagainya. Anda mungkin ingin mempublikasikan foto dengan efek filter, misalnya.
Namun, Anda memutuskan sebaliknya dan mengklik tombol kembali sebelum mengunggah gambar. Nah, postingannya nanti akan ditambahkan ke draft.
Fungsi Draf IG ini memiliki manfaat untuk memudahkan Anda dalam menyimpan konten unggahan agar tidak terhapus. Oleh karena itu, yang perlu Anda lakukan untuk mengupload ulang adalah mengakses draf postingan.

Cara Melihat Draf Instagram

Kita dapat dengan jelas mengamati fungsi draf ini karena ini adalah fitur bawaan. Fitur draf juga dapat ditangani setelahnya. Contoh postingan yang ingin tetap diunggah atau dihapus secara permanen.

Berikut penjelasan caranya.

  1. Aktifkan Fitur Posting

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi Instagram. Kemudian Anda dapat mengetuk tombol tanda tambah (+) atau mengakses menu Posting Instagram.
Jika demikian, Anda dapat memutuskan jenis draf pos yang ingin Anda lihat. Sebagai ilustrasi, saya memilih opsi Post karena ingin melihat draft postingan foto atau video.
Sementara itu, Anda harus menekan opsi Story untuk melihat draft Instagram Story. Reelnya sama.

  1. Pilih tab untuk Draf.

Putuskan untuk menggunakan tab Draf Instagram. Beberapa gambar terakhir dari galeri kemudian akan muncul di layar Instagram Anda. Anda hanya perlu mengetuk tab Draf di bagian atas untuk ini.

Jika tidak muncul, itu menandakan bahwa tidak ada video atau foto yang belum selesai di akun Instagram Anda.

  1. Klik Kelola Menu.

Beberapa gambar atau video konsep akan muncul di layar Instagram Anda jika muncul dan disentuh. Draf foto atau video mungkin dipilih untuk diubah sekali lagi.
Namun, Anda harus mengetuk menu Kelola jika ingin melihat semuanya.

  1. Tinjau Setiap Draf

Periksa Draf Instagram
Anda akan dibawa ke halaman Instagram Draf nanti. Anda dapat mengelola draf di halaman ini dengan mengeditnya sekali lagi, memposting postingan, atau menghapusnya.

Bisakah Orang Lain Melihat Draf Instagram Saya?

Instagram tidak membagikan fitur Drafnya secara publik. sehingga postingan tersebut hanya dapat dilihat oleh pemilik akun.
sedangkan itu tidak akan terlihat oleh orang lain. Kecuali jika konten postingan dalam draft sudah diposting ke Instagram.

Kata terakhir

Jadi begitulah—deskripsi fungsi Draft Instagram dan cara menggunakannya.
Disarankan untuk menghapus draf yang tidak signifikan bagi Anda, meskipun masih bermanfaat, untuk mencegah sumber daya aplikasi Instagram menjadi terlalu besar.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang fitur Draf Instagram? Silahkan langsung kirim ke kolom komentar.

Semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *