Template CapCut Tidak Mudah Muncul: 4 Solusi

CapCut sekarang menjadi salah satu program yang paling disukai untuk pengeditan video seluler.
CapCut sangat disukai karena semua kemampuan yang ditawarkannya dan betapa sederhananya penggunaannya. Selanjutnya, program CapCut digunakan untuk membuat banyak video populer di TikTok.
Meskipun digunakan secara luas, CapCut tidak selalu merupakan operasi yang mulus. Aplikasi ini mungkin memiliki beberapa masalah yang muncul saat Anda pertama kali membukanya.
Saat kita ingin mengedit video, salah satunya mirip dengan template yang hilang dari aplikasi CapCut. Yang akan saya bicarakan adalah ini.

Cara Menghadapi Capcut Tanpa Template

Di aplikasi CapCut, template yang tidak muncul sebenarnya merupakan masalah yang sering terjadi. Secara alami, masalah ini akan menyebabkan Anda tidak dapat menggunakan template yang seharusnya tersedia.

Adapun alasannya:

  1. Sistem aplikasi CapCut mengandung kekurangan.
  2. Perangkat lunak dimuat dengan file sampah atau cache.
  3. Koneksi yang digunakan tidak memadai.
  4. Ada file aplikasi yang rusak.

Jadi, silakan lakukan langkah-langkah berikut satu per satu untuk memperbaikinya:

1.Mulai Aplikasi CapCut lagi

Ada kemungkinan ponsel Anda memiliki bug sistem ketika fungsi aplikasi CapCut, seperti template, tidak berfungsi.
Anda dapat mencoba keluar dari program CapCut untuk memperbaiki masalah ini. Kemudian coba jalankan sekali lagi dan buka menu template sekali lagi. Template CapCut akan langsung muncul jika itu hanya bug.

2.Hapus Cache CapCut

Jumlah data cache akan meningkat saat Anda mengedit video dengan CapCut.
Ini dapat menyebabkan masalah dengan aplikasi CapCut, termasuk opsi templat yang tidak berfungsi.
Anda harus menghapus data cache sebagai solusi. Dengan langkah-langkah yang ditunjukkan di bawah ini, itu sederhana:

  1. Mulailah dengan membuka pengaturan HP.
  2. Pilih menu Aplikasi setelah itu.
  3. Untuk menemukan aplikasi CapCut, lihat.
  4. Selanjutnya, pilih menu Penyimpanan.
  5. Putuskan Hapus Memori.
  6. Selesai.

3.Verifikasi bahwa internet responsif.

Hanya mereka yang memiliki koneksi online yang dapat mengakses template di CapCut. Akibatnya, jika internet Anda mengalami masalah, template CapCut mungkin tidak ditampilkan.
Anda dapat mencoba melihat apakah ada masalah dengan internet yang digunakan pada awalnya dalam situasi ini. Anda dapat memeriksanya dengan membuka situs web speedtest.
Membuka program intensif data seperti Instagram dan YouTube adalah opsi lain untuk metode kedua.
Karena internet, template CapCut tidak terlihat; biasanya, itu akan menunjukkan peringatan bahwa tidak ada koneksi internet. Jika tidak ada notifikasi, masalahnya mungkin bukan pada internet Anda.

4.Instal ulang CapCut jika perlu.

Sangat disarankan untuk menginstal ulang CapCut jika masalah masih ada setelah mencoba semua solusi yang disebutkan di atas.
Karena aplikasi CapCut kemungkinan besar memiliki file corrupt atau masalah sistem. Anda dapat memperbarui versi selain menginstal ulang (jika ada pemberitahuan Pembaruan).
Namun, jika tidak ada versi terbaru dan Anda harus segera menggunakan CapCut, Anda dapat menginstalnya kembali. Dengan cara ini, CapCut dapat digunakan sekali lagi.

Kata terakhir

Jadi, begitulah cara mengatasi masalah template CapCut yang hilang. Tergantung pada penyebabnya, solusinya sangat bervariasi.
Ingatlah untuk menerapkan setiap bagian saran sebelumnya satu per satu. Silakan tinggalkan pertanyaan yang mungkin Anda miliki di tempat yang disediakan di bawah ini.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *