6 Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Tomat memanglah sudah menjadi tidak asing lagi bagi kita sebab dikenal sebagai buah dan sayur yang menyehatkan. Selain itu, tomat ini mudah diperoleh dan tentunya tidak terlalu mahal sehingga dapat menjadi nutrisi wajib yang harus rutin  dikonsumsi dalam menjalani gaya hidup yang sehat. Tomat ini bisa dikonsumsi langsung seperti mengonsumsi buah yang lainnya, akan tetapi bagi beberapa orang yang kurang suka dengan rasa asli tomat, tomat bisa dibuat jus supaya rasanya lebih nikmat ketika dikonsumsi. Bila ingin mengonsumsi tomat atau membuat jus tomat, lebih baik pilihlah tomat buah yang mempunyai ukuran yang lebih besar dibanding dengan tomat sayur.

6 Manfaat jus tomat

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari jus tomat yang dirangkum oleh tim redaksi surabayapost dari berbagai sumber:

1. Kaya nutrisi

Tomat mengandung nutrisi yang banyak, sebab mengandung banyak vitamin dan mineral. Jus tomat ini mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga sangat baik bagi untuk anda yang sedang menurunkan berat badan.

2. Menurunkan kolesterol jahat

Kolesterol jahat yang berada didalam tubuh adalah sumber penyakit. Jus tomat ini bisa membantu menurunkan kolesterol jahat sebab mengandung niacin yang bisa mengontrol jumlah kolesterol didalam tubuh.

3. Menjaga kesehatan jantung

Vitamin B6 yang terkandung didalam tomat dapat membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Jus tomat ini juga mengandung potasium yang dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh.

4. Baik untuk diet

Jus tomat adalah minuman yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Jus tomat ini rendah kalori sehingga tidak akan mengakibatkan kegemukan.

5. Menyehatkan kulit

Didalam tomat ini terkandung Beta karoten yang sangat baik untuk mata akan tetapi bisa juga membantu untuk merawat kecantikan kulit sebab menghambat penuaan dini. Jus tomat ini juga sangat ampuh sebagai minuman alami untuk penghilang jerawat.

6. Aman bagi penderita diabetes

Tomat yang kaya nutrisi ini ternyata bisa dikonsumsi bagi siapa saja, termasuk para penderita diabetes. Jus tomat ini mempunyai kandungan vitamin B1 yang dapat mengubah gula darah menjadi energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *