Petunjuk cara transfer Pulsa Axis ke Telkomsel dan syaratnya

Setiap operator seringkali menawarkan layanan khusus untuk menarik pelanggan. Salah satunya, Axis yang memungkinkan transfer pulsa ke Telkomsel.
Ketersediaan layanan ini tentu akan sangat menguntungkan. Apalagi jika Anda menggunakan Telkomsel dan membutuhkan pulsa saat ini.
Anda bisa mencoba menggunakan layanan transfer pulsa ini jika ponsel Anda dioperasikan oleh Axis dan Telkomsel. Ini adalah prosedurnya.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Axis untuk Operator Lain

Tentunya ada berbagai syarat dan batasan agar Anda dapat melakukan transfer pulsa Axis ke Telkomsel dan operator lain karena merupakan layanan tambahan.

Anda harus mengetahui syarat dan ketentuan berikut:

  • Pastikan Pulsa Axis Anda memiliki jumlah minimal Rp. 5.000 bahkan setelah transfer.
  • Ada batasan transfer pulsa, dan hanya Rp 1.000.000 setiap hari.
  • 20 transfer kredit setiap hari, paling banyak.
  • Besaran transfer disesuaikan dengan masa aktif kredit.
  • Penerima kredit—bukan pengirim—akan bertanggung jawab untuk membayar biayanya. Dalam kebanyakan kasus, saldo yang dikirim akan segera dikurangi.

Jadi, jika Anda ingin mentransfer pulsa, pastikan untuk memperhatikan persyaratan di atas.
Pastikan Anda masih memiliki minimal Rp. 5.000 di akun Anda setelah mengirim pulsa ke Telkomsel. Karena jika tidak, prosedurnya tidak akan berhasil.

Biaya Transfer dari Pulsa Axis ke Operator Lain

Tergantung berapa banyak yang Anda kirim, biaya transfer pulsa Axis ke operator lain berkisar antara Rp. 1.500 sampai Rp. 2.000. Ini adalah biaya isi ulang pulsa yang kurang dari Rp. 49.999.
Sementara itu, akan ada tambahan biaya administrasi untuk transfer kredit di atas Rp. 50.000. Namun, biasanya harganya tidak terlalu tinggi.

Prosedur Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Setelah mengetahui syarat dan biayanya, kita akan membahas cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel.
Nantinya, Anda bisa memanfaatkan teknik ini jika ingin mentransfer pulsa ke operator lain. Cukup ubah nilai yang akan diberikan kredit.
Berikut percakapannya. dapat dilakukan melalui SMS atau panggilan menggunakan kode panggil yang unik. Silakan pilih sesuai kebutuhan.

1) Menggunakan SMS


Anda dapat mengirimkan SMS dengan format tertentu ke operator untuk mengirim pulsa dari Axis ke Telkomsel. Berikut langkah-langkah spesifiknya:

1.Silakan luncurkan aplikasi Pesan terlebih dahulu.

2.Selanjutnya, klik ikon untuk memulai pesan baru.

3.Setelah itu, ketik pesan Anda dalam format berikut: Bagikan[Spasi]Nomor Operator Lain[Spasi]Total Pulsa. Misalnya, bagikan 081299999988888 50000 pada gambar di bawah ini.

4.Terakhir, klik simbol operator Send via Axis.

5.Selesai.

2.)Melalui Kode Panggil

Anda dapat mentransfer pulsa langsung menggunakan kode Dial selain SMS. Meskipun metode ini lebih mudah, Anda juga perlu memasukkan format tertentu.
Anda dapat memasukkan *886*Total Pulsa*Jumlah Operator Lain dengan format seperti di atas. Sebagai ilustrasi, *8865000008129999888883.
Untuk menelepon menggunakan nomor Axis Anda, cukup ketuk Panggil setelah memasukkan format. Silahkan sentuh Yes sekali lagi untuk konfirmasi pengiriman pulsa ke operator tambahan jika ada notifikasi.
Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga transfer pulsa berhasil.

Kata terakhir

Kuncinya pastikan kamu sudah memenuhi syarat sebelum menggunakan cara transfer pulsa Axis ini ke Telkomsel atau operator lain.
Pastikan Anda masih menyisakan minimal Rp. 5.000 pada saldo Anda, khususnya, untuk memastikan bahwa proses transfer berjalan lancar.
Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan posting di bagian komentar di bawah.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *